Gelar Karya Produk Kuliner dari Siswa-siswi SMK Manbail Futuh
Kegiatan P5 Tema Kewirausahaan

By Redaksi 12 Jun 2024, 13:04:05 WIB Kurikulum
Gelar Karya Produk Kuliner dari Siswa-siswi SMK Manbail Futuh

Gambar : Dokumen Kegiatan P5


Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau yang disingkat dengan P5 merupakan Projek yang wajib dilakukan oleh Satuan Pendidikan yang menggunakan Kurikulum Merdeka. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini merupakan bagian dari Struktur Kurikulum Merdeka yang telah diluncurkan oleh Kemendikbudristek.

SMK Manbail Futuh sudah melaksanakan kegiatan P5 dengan tema kewirausahaan yang di laksanakan mulai hari pada 10 Juni 2024. P5 tema kewirausahan di sekolah kami dibuat dengan konsep market day atau interpreneur expo yang diikuti oleh peserta didik kelas X samapai kelas XI SMK Manbail Futuh.

Barang yang dijual berupa makanan cepat saji dan macam-macam minuman yang menyegarkan dari masing-masing kelas. Berikut menu yang dijual:

Kelas X-TITL

Kelas X-TKR

Kelas X-TI

Tahu Crispy

Es Buah

Pentol Gobyos

Martabak Mini

Sempol

 

Lemon Tea

Kelas X-TPM

Kelas XI-TITl

Kelas XI-TKR

Es The

Pentol Tahu

Kopi

Es Dawet

Air Mineral

Servis Motor Gratis

Kelas XI-TKJ

Kelas XI-RPL

Kelas XI-TPM

Risol Ayam Suwir

Risol Mayo

Piscok

Cireng Ayam Suwir

Pangsit Chii Oil

Es Legen

Rice Bowl Ayam Suwir

Batagor

 

Tahu Walik

Es Jeruk

 

Es Kopyor

Citul

 

 

Selain menjual produk, peserta didik dari masing-masing kelas juga menampilakn pertunjukan diatas panggung. Seperti pertunjukan silat bela diri, tari kreasi, puisi, pidato dan sebagainya.

Manfaat dari kegiatan P5 ini mampu meningkatkan jiwa wirausaha dan kerjasama antar siswa. P5 tema kewirausahaan ini juga dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi siswa, membantu mereka mengembangkan keterampilan yang relevan dengan dunia kerja, mengembangkan sikap kewirausahaan, dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi persaingan global. Terpenting P5 kewirausahaan ini dapat melatih siswa untuk bersikap jujur serta unggul dan produktif.

Setiap tahanpan yang dilakukan oleh siswa dibimbing oleh Dewan Guru Wali kelasnya masing-masing, dan meraka akan mendapatkan laporan P5 ini pada Rapor P5 yang akan diberikan setiap akhir tahun ajaran.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment